Kompas TV entertainment selebriti

Penuh Liku-Liku, Ini Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN hingga Akhirnya Lamaran

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 17:28 WIB
penuh-liku-liku-ini-perjalanan-cinta-hyuna-dan-dawn-hingga-akhirnya-lamaran
HyunA dan DAWN resmi bertunangan pada Kamis (3/2/2022). (Sumber: Instagram/hyunah_aa)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan selebritas Korea Selatan HyunA dan DAWN yang resmi bertunangan setelah enam tahun pacaran. Mereka telah melalui banyak rintangan sebelum mengumumkan pertunangan.

Pasalnya, hubungan HyunA dan DAWN awalnya mendapat pertentangan dari penggemar. Bahkan, keduanya dikeluarkan dari agensi usai diketahui menjalin hubungan secara rahasia selama dua tahun.

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN

Kontroversi Triple H

HyunA dan DAWN sebelumnya tergabung dalam grup Triple H bersama Hui PENTAGON. Saat itu, DAWN masih berstatus sebagai personel PENTAGON dan dikenal dengan nama panggungnya E'dawn. Sedangkan HyunA sebagai anggota girl group 4Minute dan memiliki karier solo yang bisa dikatakan sukses.

Triple H debut dengan lagu '365 Fresh' pada 2017. Namun, pada Juli 2018, grup bentukan Cube Entertainment itu menuai kritik. Mereka dianggap netizen terlalu berlebihan kontak fisik antarmember.

Pada saat itu, netizen merasa HyunA terlalu sering menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara, siaran langsung, dan di belakang layar.

HyunA dan DAWN digosipkan pacaran

Tidak lama setelah netizen mengungkapkan ketidaknyamanan mereka akan kontak fisik yang terjadi di Triple H, rumor tentang HyunA dan DAWN pacaran mulai beredar.

Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan selama beberapa bulan. Namun, pihak agensi merilis pernyataan resmi yang menyangkal hubungan mereka.

HyunA dan DAWN konfirmasi gosip pacaran secara pribadi

Berbeda dari pernyataan agensi, HyunA dan DAWN tak mau merahasiakan cinta mereka. Alih-alih baru pacaran beberapa bulan, ternyata mereka sudah berpacaran selama 2 tahun tanpa sepengetahuan fans dan Cube Entertainment. Keduanya bahkan mengungkap bagaimana mereka bertemu dan jatuh cinta.

Baca Juga: DAWN Resmi Melamar HyunA, Bentuk Cincin Unik Jadi Sorotan

Keluar dari Cube Entertainment

Setelah hubungan mereka terungkap ke publik, DAWN hiatus dari kegiatan PENTAGON dalam waktu yang tidak ditentukan. Beberapa acara dan penampilannya juga telah dibatalkan.

Pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri kontrak pasangan tersebut.

HyunA dan DAWN tunjukkan kemesraan kepada publik

Setelah meninggalkan Cube Entertainment, HyunA dan DAWN mulai melakukan aksi lovestagram. Mereka mengunggah potret mesra di akun Instagram masing-masing.

Pemotretan pertama sebagai pasangan

Pada 2019, HyunA dan DAWN melakukan pemotretan pasangan resmi pertama kali sebagai sepasang kekasih. Alih-alih menyembunyikan hubungan, keduanya justru menunjukkan betapa cintanya mereka.

Baca Juga: Rilis Single Baru Setelah Lama Hiatus, Penampilan Hyuna Kini Berubah

Gabung agensi PSY (PNATION)

HyunA dan DAWN akhirnya menemukan rumah baru pada Januari 2019. Keduanya menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi bentukan PSY, PNATION.

Pelantun Gangnam Style itu mengunggah foto tangan HyunA dan DAWN yang memperlihatkan jempol mereka bertinta merah usai cap jari.

HyunA dan DAWN Resmi Tunangan

DAWN dan HyunA membagikan potret keduanya memakai cincin serasi di jari manis mereka di Instagram masing-masing pada Kamis (3/2/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x