Kompas TV entertainment selebriti

Video Ceramahnya Viral karena Dianggap Normalisasi KDRT, Oki Setiana Dewi Buka Suara

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 13:29 WIB
video-ceramahnya-viral-karena-dianggap-normalisasi-kdrt-oki-setiana-dewi-buka-suara
Oki Setiana Dewi (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara terkait ceramahnya yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Jumat (4/2/2022), Oki mengatakan video ceramahnya yang tersebar di media sosial merupakan potongan.

Oki menegaskan, ia sangat menolak KDRT. Dia pun mengunggah versi lebih panjang dari video ceramahnya yang viral tersebut.

"Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga," ungkap Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Profil Oki Setiana Dewi, Dianggap Normalisasi KDRT di Ceramahnya

“Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," sambungnya.

Kakak Ria Ricis itu memastikan bahwa kejadian ini menjadi pelajaran bagi dirinya. Dia meminta selalu diberi masukan terkait ceramah yang disampaikan.

"InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua," tulis Oki.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi ramai dibicarakan publik karena video dakwahnya yang membahas tentang KDRT, viral.

Dalam video yang beredar, Oki memberi contoh kisah pasangan suami istri di Jeddah yang sedang bertengkar. Kemudian suami tersebut memukul istrinya hingga menangis. Tak lama setelah bertengkar, orang tua dari istrinya datang.

Masih dalam kondisi mata sembab dan menangis, ibu dari wanita itu bertanya, tetapi istri tersebut menutupi kelakuan suaminya di depan ibunya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x