Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

Jumat, 4 Februari 2022 | 11:05 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Hujan deras diserta angin kencang yang melanda Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyebabkan sebuah pohon besar tumbang. 

Petugas kepolisian, TNI, Tagana serta relawan bergotong royong mengevakuasi pohon besar yang tumbang dan menutup jalan pada Rabu (2/2/2022) petang. Untuk mempermudah evakuasi pohon yang tumbang, bagian batang dan ranting pohon dipotong menggunakan gergaji mesin.

Selain itu, atap seng sebuah toko di Jalan HR Bunyamin Purwokerto, Kabupaten Banyumas, juga jatuh ke jalan setelah disapu angin kencang dan hujan deras. Selain seng berukuran lebar melintang di jalan, seng lainnya juga tersangkut dijaringan kabel aliran listrik.

Bahkan, seng tersebut sempat mengeluarkan percikan api dan membuat warga sekitar panik. Sementara sebuah kendaraan yang tertimpa seng, kaca mobil bagian depan pecah.

"Angin yang melanda di Kota Purwokerto ini, ada kejadian atap yang terkena angin sehingga terhembas. Menipa satu kendaraan mobil dan rusak pada bagian kaca depan, pecah rusak semua. Satu pohon tumbang melintang jalan di depan rektorat Unsoed," ujar Ady Candra, Kordinator Tagana Kabupaten Banyumas.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai terhadap bencana dan potensi bencana akibat tingginya intensitas hujan deras dan potensi angin kencang. Untuk pengguna jalan dan pengendara kendaraan diminta tidak sembarangan memarkir mobil khususnya di dekat pohin besar yang rawan tumbang akibat cuaca ekstrem.

#banyumas #pohontumbang #purwokerto

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x