Kompas TV nasional update corona

142 Orang di Gedung DPR Positif Covid-19

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 12:19 WIB
142-orang-di-gedung-dpr-positif-covid-19
Suasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009). (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS TV - Lonjakan kasus Covid-19 menyasar ke Gedung DPR, Jakarta. Kini, tercatat sebanyak 142 orang yang bekerja di sana terjangkit wabah virus corona yang memasuki gelombang ketiga di Indonesia. 

"Jadi untuk hari ini yang positif saya sebut positif itu kemarin 97,  kemarin sore tambah 45 orang jadi 142 orang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/2/2022). 

Baca Juga: 9 Artis Positif Covid-19, Terbaru Omar Daniel

Ia menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya itu melalui dua metode pengujian, yakni antigen dan PCR. 

"Tentu dari jumlah itu indikasi yang kita pakai tetap sementara ini basisnya antigen dan PCR. Semua baik anggota maupun tenaga ahli maupun PP ASN kita lakukan karantina Mandiri," ujarnya. 

Berdasarkan hasil pengujian belum ada yang terdeteksi positif Covid-19 varian omicron. Namun, pihaknya tetap memantau keberadaan mereka untuk memastikan kondisinya tak semakin parah.

"Belum belum (ada yang Omicron) semua yang positif kita minta karantina Mandiri dan kita monitor apakah gejalanya itu omicron ataukah covid 19 Karena basis kita masih menggunakan swab antigen dan PCR," katanya.

Baca Juga: Sebanyak 12 Bus Sekolah di DKI Jakarta Dialihfungsikan Antar Pasien Covid-19 ke Wisma Atlet

Ia menyebut, semua yang dinyatakan positif Covid-19 itu diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri karena mereka mengalami gejala ringan.

"Karena semuanya gejala ringanya jadi kita tetap lakukan karantina biasa," kata dia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x