Kompas TV nasional politik

PKS Lirik Ganjar, Erick Thohir dan Anies untuk Diusung Jadi Capres di 2024

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 15:41 WIB
pks-lirik-ganjar-erick-thohir-dan-anies-untuk-diusung-jadi-capres-di-2024
Tiga tokoh yang masuk dalam burda kandidat Capres 2024 yakni, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan. (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah nama mulai dilirik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk diusung sebagai calon presiden (capres) dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

Di antaranya ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca Juga: Saat Anies Mulai Sering Tinggalkan Jakarta Diundang Relawan hingga Partai Politik, Terkait Pilpres?

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022). 

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, dalam waktu yang tepat pihaknya nanti akan mengumumkan nama capres yang akan didukung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Deklarasi Dukung Ganjar–Puan di Pilpres 2024

Ia menyebut, pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun, baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama (dengan) partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," ujarnya.

 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x