Kompas TV regional peristiwa

Panglima TNI Ingatkan Prajurit di Objek Vital Nasional: Jaga Diri, Jaga Anak Buah, Jangan Main-Main

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 13:14 WIB
panglima-tni-ingatkan-prajurit-di-objek-vital-nasional-jaga-diri-jaga-anak-buah-jangan-main-main
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengevaluasi penempatan pos dalam rangka tugas pengamanan objek vital nasional di Papua, salah satunya kawasan PT Freeport Indonesia. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

PAPUA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengevaluasi penempatan pos dalam rangka tugas pengamanan objek vital nasional di Papua, salah satunya kawasan PT Freeport Indonesia.

"Saya ingin tahu dan mulai menginventarisir apa yang bisa saya bicarakan dengan PT Freeport misalnya," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dikutip dari tayangan kanal YouTube pada Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Identitas Penyerang Pos TNI di Papua Sudah Diketahui, Panglima TNI: Pelaku Harus Membayar

Dalam arahannya, Panglima TNI Jenderal Andika mengingatkan kepada prajurit TNI dalam melaksanakan tugas di lapangan, terutama di kawasan objek vital nasional, harus lebih bagus dari hari-hari sebelumnya.

Tidak hanya itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga membahas mengenai beberapa insiden yang kerap terjadi wilayah PT Freeport Indonesia.

Kepada prajurit yang bertugas menjaga objek vital nasional itu, Panglima TNI menanyakan langsung di mana saja lokasi yang sering atau kerap terjadi penembakan. 

Berdasarkan informasi dari bawahannya tersebut, kontak senjata kerap terjadi dan berulang di Pos 60 hingga Pos 64.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Langsung Terbang ke Papua usai 3 Prajurit Tewas Ditembak KKB

Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu pun menegaskan agar setiap prajurit patuh pada tugas pokok berdasarkan peraturan perundang-undangan.

"Saya ingin semua jaga diri, jaga anak buah dan jangan main-main," ujar lulusan Akademi Militer 1987 tersebut.

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa akan melakukan pendekatan persuasif atau soft approach dalam menangani persoalan Papua.

Dia menegaskan tidak akan pernah lepas atau keluar dari koridor apa yang menjadi kebijakan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Kata Panglima TNI Andika Perkasa Terkait Insiden Penyerangan KKB ke Pos TNI di Distrik Gome



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x