Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Pranowo Tegur Kontraktor Proyek Pembangunan SMA di Tawangmangu: Sampean Ojo Ngapusi Aku!

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 15:05 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengecek sekolah yang baru dibangun di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ganjar mendapati sekolah tersebut dibangun secara asal-asalan.

Awalnya, Ganjar melihat keanehan di beberapa bagian seperti besi pembatas tangga yang karatan, pengelasan tidak sempurna, lantai dan tembok retak, serta bata tempel yang tidak rapi. Ganjar juga sempat menendang pelan tembok yang ternyata dibuat dari hardboard dan langsung jebol.

Baca Juga: Kendarai Sepeda Motor ke Surakarta, Ganjar Cek Persiapan Imlek Kelenteng Tertua di Indonesia

"Ini apa-apan Mas? Jangan main-main ya, sekarang telpon Bos-mu, saya mau ngomong," kata Ganjar tegas kepada mandor di lokasi, Minggu (30/1).

Mandor kemudian menelepon Heri yang disebut sebagai pimpinan proyek pembangunan. Ganjar lantas berbicara dengan orang tersebut lewat sambungan telepon.

Ganjar meminta pihak kontraktor segera memperbaiki kualitas bangunan. Dia menegaskan tak akan menerima hasil pekerjaan jika pihak kontraktor tak memperbaiki masalah tersebut.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Terima Langsung Penghargaan KUR Terbaik Kemenko Perekonomian untuk Jawa Tengah

Menurut Ganjar, sekolah itu bakal menjadi SMA Negeri pertama di Tawangmangu yang telah dinantikan sejak lama. Ganjar pun mengaku tak ingin mengecewakan masyarakat setempat karena kualitas bangunan yang buruk.

Video editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x