Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Puji Anies Baswedan Soal JIS; Stadiumnya Keren Pak!

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 11:34 WIB
ridwan-kamil-puji-anies-baswedan-soal-jis-stadiumnya-keren-pak
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyerahkan uang hasil penjualan lukisan milik Solihin (kanan). (Sumber: Laman Pemprov Jabar)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melontarkan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait dengan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). 

Pujian ini ia sampaikan dalam sambutan pada acara pidato kebudayaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

"Sahabat saya Pak Anies Baswedan, Gubernur DKI, stadiumnya (JIS) keren, Pak Anies. Luar Biasa. Sebagai arsitek ngomongnya," kata Ridwan. 

Baca Juga: Anies Banggakan JIS di Sulsel, Politikus PDIP: Apalagi yang Mau Dibanggakan?

JIS belakangan menjadi sorotan publik seusai saling sindir Ketum PSI Giring Ganesha dengan Anies Baswedan, terkait sejumlah program Anies mulai dari Formula E hingga JIS. 

Terakhir, Giring sempat mengunjungi pemukiman kumuh di sekitar kawasan JIS. Kegiatan tersebut ia bagikan melalui sebuah video di akun Twitter-nya, @giring_ganesha. 

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring, Sabtu (22/1/2022). 

Mengenakan sneaker merah dengan jersey putih milik salah satu klub sepak bola Eropa bertuliskan 'Emirates', Giring mengajak warga sekitar JIS bernyanyi 'Laskar Pelangi'. 

Pada video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut, Giring menyelipkan doa di sela-sela nyanyiannya. 

"Awet sehat, umurnya panjang, rezekinya banyak, cicilannya lunas, hutangnya lunas, yang jomblo enteng jodoh, semoga kita semua yang lagi ada penyakit, penyakitnya diangkat, semoga rezeki kita rezeki halal, bukan uang korupsi!" kata Giring pada video tersebut. 

Baca Juga: Kunjungi Warga Sekitar JIS, Giring Ganesha: Sound System Terbaik di Dunia adalah Suara Rakyat!

Diketahui, JIS saat ini masih dalam proses pembangunan yang rencananya bisa menampung 82.000 penonton. 

Menurut Manajer Proyek JIS PT. Jakpro, Arry Wibowo saat ini persiapan JIS sudah mencapai 93,85 persen. 

"Di bulan Februari akan ada soft launch untuk International Youth Championship. Nanti sekitar tanggal 5-12 (Februari) akan ada soft launching JIS," ujar Arry, Jumat (14/1/2022) lalu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x