Kompas TV regional berita daerah

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Buka Rehabilitasi Medis WBP Rutan Makassar

Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:41 WIB
kadivpas-kemenkumham-sulsel-buka-rehabilitasi-medis-wbp-rutan-makassar
Kadivpas Kemenkumham Sulsel Buka kegiatan Rehabilitasi medis Tahap 1 bagi 100 orang WBP di Aula Sulistyadi Rutan Makassar (Sumber: kanwilkumham sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV -  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi membuka kegiatan Rehabilitasi medis Tahap 1 bagi 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Sulistyadi Rutan Makassar, Sabtu (29/1).

Dalam sambutannya, Edi kurniadi menyampaiakan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya yang mendukung secara penuh dan konsekuen program rehabilitasi ini. Apresiasi juga diberikan pada Kepala Balai Rehabilitasi Baddoka, para konselor adiksi dan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI), dokter dan paramedis, psikolog, dan semua pihak yang selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi dengan lapas dan rutan di Sulsel

Edi berharap agar seluruh peserta rehabilitasi medis dapat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk memulihkan diri. “Pemulihan ini tergantung dari diri sendiri, sejauhmana keinginan untuk pulih dan sehat kembali,” Kata Edi.

"Bayangkan dari 900 lebih WBP kasus narkoba hanya 200 orang yang mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini," Lanjutnya.

Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan ihklas dan sepenuh hati. Tanamkan dalam diri mulai saat ini untuk meninggalkan narkoba karena tidak ada manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan, setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menjadi duta anti narkoba dan duta pemulihan. “Ajaklah saudara - saudara kita yang belum mendapatkan kesempatan untuk memulihkan diri dalam kegiatan yang sama,” Kata Edi.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergitas dengan Kanwil kemenkumham Sulsel. Menurutnya, Kegiatan ini sangat strategis dan BNNP dalam memerangi narkoba menerapkan strategi hard power, soft dan smart power.

"Kalo saudara tidak malu akan perbuatan saudara, tolong jangan membuat malu keluarga besar saudara," Lanjutnya.

Ghiri juga mengatakan, kapanpun dirinya diundang oleh Kanwil Kumham Sulsel. Jika dirinya dalam keadaan sehat pasti akan menghadiri.

Sebelumnya, Karutan Makassar Moch. Muhidin dalam laporannya menyampaikan, rehabilitasi diikuti oleh 200 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang dilaksanakan dalam dua tahap. Tiap tahap diikuti oleh 100 orang WBP. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan WBP dan sebagai tahapan pembinaan dalam rutan .


Sumber : Kompas TV Makassar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:15
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19