Kompas TV internasional kompas dunia

Mengejutkan, Warga Palestina Serang Pemerintahan Hamas di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:50 WIB
mengejutkan-warga-palestina-serang-pemerintahan-hamas-di-gaza
Warga berdiri di dekat reruntuhan gedung al-Shorouk di Jalur Gaza, Palestina setelah serangan Israel pada 12 Mei 2021. (Sumber: Mohammed Talatene/AP Images)

Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

GAZA, KOMPAS.TV - Ratusan warga dan aktivis Palestina menyerang dan mengkritik pemerintahan Hamas di Gaza melalui sebuah acara online.

Acara They Kidnapped Gaza merupakan diskusi audio di Twitter yang ditayangkan Kamis (27/1/2022), menjadi sarana mereka melontarkan kecaman.

Acara diskusi yang berlangsung selama tiga jam itu diorganisir oleh lima warga Gaza yang meninggalkan area itu setelah bergabung dengan demonstrasi We Want To Live pada Maret 2019.

Salah satu yang mengkritik pemerintahan Hamas adalah bekas warga Gaza, Mahmoud Nashwan.

Baca Juga: Terkejut Indonesia Bakal Punya Ibu Kota Negara Baru, Petinggi Perusahaan Jepang: Coba Pindah ke Bali

“Bayangkan putra Anda yang berusia satu bulan tewas karena kedinginan. Bayangkan putra Anda sekarang karena tak ada listrik, uang, gaji dan rumah,” ujar Nashwan, insinyur berusia 32 tahun yang kini tinggal di Belgia dikutip dari BBC.

“Ketidakadilan bakal jatuh dan setiap penindas akan jatuh,” tambahnya.

Kondisi kehidupan di Gaza sangat buruk. Ada kekurangan air yang parah.

Selain itu, pengolahan limbah yang buruk dan pemadaman listrik yang panjang terjadi setiap hari.

Sedangkan, sekitar 67 persen angkatan kerja muda menganggur, dengan angka tertinggi di antara lulusan.

Halaman Selanjutnya

Sumber : BBC


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19