Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Mulai Menggelar Gelar Vaksin Booster dan Anak

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar vaksinasi booster dan anak, pada Jumat (28/1/2022). Kegiatan itu untuk mempercepat terbentuknya sistem kekebalan tubuh kelompok.

Vaksinasi booster dan anak usia 6 hingga 11 tahun digelar di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember dan di 31 Kecamatan secara serentak.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Mengebut Vaksinasi Anak, Tahap Pertama Ditargetkan Selesai Bulan Januari

Sasaran vaksin booster adalah warga lanjut usia yang telah suntik vaksin dosis 1 dan 2. Sedangkan vaksin anak menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun.

Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengatakan bahwa dengan kegiatan itu diharapkan sistem kekebalan kelompok terbentuk dan pembelajaran tatap muka dapat digelar.

Vaksinasi booster dan anak telah lama ditunggu oleh warga Jember. Mereka berharap vaksinasi booster dan anak dapat dipercepat dan diperluas hingga menjangkau seluruh lapisan masyrakat.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Digelar di Daerah, Antisipasi Omicron

Vaksinasi anak memiliki target sasaran 220.884 anak, sedangkan vaksinasi booster menyasar 701.59 warga usia 18 hingga 59 tahun dan menyasar 79.63 warga usia 60 tahun keatas.

#PemkabJember #Vaksinasi #VaksinBooster #VaksinAnak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x