Kompas TV regional berita daerah

Akibat Longsor Empat Rumah Rusak Parah

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 22:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah kondisi tiga rumah milik warga desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa siang, usia diterjang arus deras Sungai Rambatan pada hari minggu kemarin.

 

Bagian belakang bangunan rumah warga ambruk karena tanahnya hilang terbawa arus sungai. Bencana tanah longsor ini, mengancam sejumlah warga yang tinggal di pinggiran sungai saat musim hujan tiba.

 

Kerusakan cukup parah diantaranya rumah milik Sumiati dan Carito bangunan bagian belakang nyaris tak berbekas. Kondisinya hanya tersisa puing puing bangunan dan peralatan dapur seperti ember, serta pipa saluran PDAM.

 

Warga mengatakan, bencana longsor dipicu hujan deras yang terjadi terus menerus selama dua hari lalu hingga menyebabkan Sungai Rambatan meluap. Beruntung saat kejadian, rumah warga yang ambruk dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

 

Warga mengaku sudah melaporkan kejadian tanah longsor  tersebut ke pihak desa, namun sejauh ini belum ada tanggapan. Warga berharap, Pemda Brebes, segera turun tangan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah mereka baik yang roboh maupun rusak berat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x