Kompas TV olahraga kompas sport

Balik ke Inggris, Georginio Wijnaldum Merapat ke Arsenal

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 17:35 WIB
balik-ke-inggris-georginio-wijnaldum-merapat-ke-arsenal
Georginio Wijnaldum dilaporkan merapat ke Arsenal setelah gagal bersinar bersama Paris Saint-Germain (PSG). (Sumber: Twitter @Arsenalnewschan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencarian Arsenal untuk seorang gelandang telah memunculkan nama baru  dengan mantan bintang Liverpool,  Georginio Wijnaldum,  dilaporkan tertarik untuk pindah ke Emirates.

Wijnaldum meninggalkan Liverpool secara gratis di musim panas lalu ketika dia pindah ke Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Belanda itu datang ke Prancis bersama nama-nama besar lain seperti Lionel Messi, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma hingga Sergio Ramos.

Namun, kariernya di Prancis tidak berjalan sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Meski tak dirundung cedera, kontribusi Wijnaldum tak jauh berbeda dari Sergio Ramos yang baru bermain akhir tahun lalu.

Wijnaldum total hanya 6 kali bermain selama 90 menit penuh, jauh dari apa yang ia lakukan di Liverpool ketika selalu jadi starter.

Kini, Wijnaldum pun diisukan akan kembali merumput di Inggris.

Namun bukan Liverpool atau Newcastle yang belakangan meminatinya, menurut Sky Sports, justru Arsenal menjadi opsi paling memungkinkan bagi Wijnaldum.

Baca Juga: Gagal Boyong Vlahovic, Arsenal Alihkan Perburuan Striker ke Dominic Calvert-Lewin dan Alexander Isak

Sky Sports mengeklaim bahwa Wijnaldum ingin kembali ke Inggris, dengan Arsenal menjadi pilihan terdepan.

Keluarnya Wijnaldum akan bisa terjadi apabila PSG akhirnya mendatangkan Tanguy Ndombele dari Tottenham, yang bakal membuatnya menjadi surplus untuk bagi tim Paris.

Arsenal disebut sangat membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah, setelah meraih hasil buruk yang tanpa kemenangan dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

Cedera, Covid, dan Piala Afrika membuat Albert Sambi Lokonga sekarang menjadi satu-satunya pilihan alami Mikel Arteta di lini tengah.

Lokonga hanya ditemani Martin Odegaard dan Charlie Patino yang masih berusia 18 tahun.

Selain itu, dua gelandang The Gunners Granit Xhaka dan Thomas Partey tak akan tampil dalam beberapa laga ke depan karena menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Arsenal sebenarnya juga telah berusaha mendatangkan gelandang Juventus Arthur Melo dengan status pinjaman, tetapi kesepakatan itu menemui jalan buntu karena ketidaksepakatan mengenai persyaratan. 

Baca Juga: Arsenal Mau Arthur Melo, Juventus Minta Thomas Partey



Sumber : TalkSPORT


BERITA LAINNYA



Close Ads x