Kompas TV olahraga kompas sport

Cepat Seperti "Spiderman", Atlet Ini Banggakan Indonesia!

Rabu, 9 Mei 2018 | 11:09 WIB

Atlet Indonesia Aries Susanti Rahayu mengalahkan atlet unggulan Rusia Elena Timofeeva di ajang IFSC Climbing Worldcup di Chongqing, Tiongkok, Minggu (6/5).

Aries mencapai puncak papan setinggi 15,24 meter dalam waktu 7,51 detik saja!

Raihan ini nyaris memecahkan rekor dunia 7,46 detik yang saat ini dipegang atlet senior Iulia Kaplina.

Sebelumnya, Indonesia dipandang sebelah mata karena masih jadi  penantang baru di kompetisi ini.

Aries membuktikan sebaliknya dan membuat  bendera Merah Putih berkibar untuk pertama kalinya di level tertinggi olahraga panjat tebing.

Kabar baik lainnya, Aries, atlet asal Grobogan, Jawa Tengah, juga akan jadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. Semoga pencapaiannya di Tiongkok jadi motivasi untuk Asian Games di Tanah Air.

Editor :



BERITA LAINNYA


Games

Cara Main Game Among Us yang Lagi Populer

Minggu, 20 September 2020 | 12:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:35
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA