Kompas TV regional berita daerah

Masuk Daftar Hitam Dan Di Rumahkan, 13 Nakes Datangi Dinkes Gorontalo

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Sebanyak 13 Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Dungaliyo, mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo pada Selasa siang (25 Januari 2022).

Belasan tenaga kesehatan ini mendatangi kantor dinas kesehatan karena nama mereka masuk daftar hitam dan diberhentikan sebagai tenaga kontrak di Puskesmas Dungaliyo.

Padahal menurut salah satu tenaga Kesehatan, 13 nama yang masuk daftar hitam tersebut sudah mengikuti ujian perpanjangan kontrak sejak tahun 2020 hingga tahun 2021. Namun, pengangkatan sebagai tenaga kontrak tak mereka terima.

Bahkan dari belasan tenaga kesehatan yang masuk daftar hitam ada yang sudah mengabdi selama 11 tahun. Ungkap Hamiyati Husain Salah satu tenaga Kesehatan.

Menanggapi keluhan tenaga Kesehatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, langsung melakukan pertemuan dengan belasan tenaga Kesehatan.

Dari hasil pertemuan tersebut 5 dari 13 tenaga kesehatan dalam proses perpanjanjangan kontrak, sementara delapan orang lainnya kontraknya tidak diperpanjang karena tidak lulus seleksi ujian.

Meski demikian delapan tenaga kesehatan tersebut akan diperkerjakan di Puskesmas lainnya yang masih kekurangan tenaga Kesehatan.

Saat ini dinas kesehatan masih melakukan pemetaan diseluruh puskesmas terkait kebutuhan tenaga kesehatan terutama dalam penanganan covid 19.

 

#nakes  #puskesmasdungaliyo  #kabupatengorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x