Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Pastikan Banjir dan Omicron Tidak Ganggu Pelaksanaan G20 di Jakarta

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 13:00 WIB
wagub-dki-pastikan-banjir-dan-omicron-tidak-ganggu-pelaksanaan-g20-di-jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memastikan banjir dan Omicron tidak akan mengganggu pelaksanaan G20 di Jakarta. 

"Insyallah banjir dapat kami tangani dan kami kendalikan, tidak akan menganggu kegiatan G-20 yang direncanakan dipindah dari Bali ke Jakarta," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/1/22) malam. 

Meskipun kasus Covid-19 varian Omicron juga terus mengalami peningkatan, Riza memastikan penyebaran Omicron juga tidak menganggu berlangsungnya G-20. 

"Menurut beberapa pakar disampaikan juga Pak Menteri Luhut puncaknya (Omicron) ada di Februrari, tapi Insyallah kami dapat mengatasi dan mengendalikan sekalipun ada Omicron tidak akan mengganggu G-20," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah G20, Perhumas Siap Sebarkan Energi Postif hingga ke Luar Negeri

Diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memindahkan dua agenda pertemuan G20 jalur keuangan (Finance Track).

Berdasarkan Surat Nomor S-3/G20.33/2022 yang bersifat sangat segera, acara yang dibatalkan adalah penyelenggaraan 2nd FCBD dan 1st FMCBG yang rencananya digelar 15-18 Februari 2022 di Nusa Dua, Bali.

Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris I Panitia Pelaksanaan Pertemuan G20 Bidang Logistik Rudy Rahmaddi itu menyatakan, acara tersebut bakal dipindahkan ke Jakarta.

Perpindahan itu lantaran memperhatikan perkembangan covid-19 di tingkat global dan nasional, khususnya varian Omicron yang tingkat penyebarannya sangat tinggi serta mempertimbangkan hasil survei kehadiran para delgasi G20.

Baca Juga: Antisipasi Omicron, Koster Pastikan Hanya Satu Pertemuan G20 Yang Dipindah


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.