Kompas TV regional berita daerah

Deteksi Dini Omicron, Personel Polda Jateng Tes Swab Antigen

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Apel pagi yang digelar jajaran Polda Jawa Tengah di halaman Mapolda pada Senin (24/01/2022) pagi, langsung dilakukan giat tes usap antigen massal dan diikuti  sekitar 200 personel  Polda Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesehatan dan mendeteksi penyebaran Covid-19 varian baru omicron, terutama pada personel yang baru pulang dari perjalanan dinas luar Kota Semarang. Pasalnya, penyebaran Covid-19 varian baru omicron sudah mulai masuk ke Kota Semarang.

"Kegiatan swab untuk mengetahui deteksi dini apakah anggota Polda Jawa Tengah kena Covid-19 dengan masuknya omicron ke Jawa Tengah. Untuk antisipasi aja, enggak perlu ada yang ditakuti, biar tahu kan, kalo memang ada cepat ditindak lanjuti," kata Kombes Pol Dokter Sumy Hastri Purwanti, Kabid Dokkes Polda Jateng.

Kegiatan tracking, tracing serta vaksinasi terus dikebut oleh Polda Jawa Tengah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diharapkan kooperatif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera melaporkan diri ke petugas apabila terpapar atau pernah kontak dengan orang yang terpapar Covid-19.

#poldajawatengah #tesswab #covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x