Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 30 Ribu Dosis Vaksin Di Sulawesi Tengah Terancam Kadaluwarsa

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 11:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

SULAWESI TENGAH, KOMPAS TV – Sebanyak 30 ribu dosis vaksin astrazaneca di Sulawesi Tengah terancam kadaluwarsa pada akhir bulan Januari ini.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan provinsi sulawesi tengah dokter Jumriani saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Dokter Jumriani mengungkapkan, waktu yang singkat dan lebihnya dosis yang dikirim menjadi alasan terancam kadaluwarsa vaksin tersebut.

“ Sulawesi Tengah menerima 120 dosis pada awal Januari, sementara yang terpakai sudah sekitar 90 ribu dosis. dan waktu kadaluwarsanya diketahui pada akhir bulan Januari 2022 ini ”

Untuk mencegah kadalawursa, pihak Dinas Kesehatan Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten untuk menggunakan sebagai vaksin boster. langkah itu sudah dimulai sejak tanggal 18 Januari 2022.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, capaian vaksin di Sulawesi Tengah telah menapai hampir 70 persen. Namun ada beberapa daerah capaian vaksinasinya yang masih di bawah 60 persen.

Untuk pelaksanaan vaksin anak, lansia dan umum, saat ini masih intens dilakukan.

 

#vaksin  #kadaluwarsa  #sulawesitengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x