Kompas TV regional berita daerah

Peduli di Masa Pandemi, Guru Berbagi Nasi Kotak

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 10:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wujud kepedulian terhadap kesulitan sesama akibat pandemi Covid-19, sejumlah guru SD yang tergabung dalam Komunitas Guru Singorojo Kendal, berbagi nasi kotak kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Puluhan nasi kotak ini dibagi- bagikan kepada tukang becak, ojol dan penyapu jalan yang ada di sepanjang Jalan Indraprasta dan Imam Bonjol Kota Semarang. Aksi sosial yang dilakukan para guru SD Singorojo ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah pandemi dan mahalnya sejumlah komoditas pangan saat ini seperti minyak goreng, telor, beras dan komoditas lainnya. Dengan menggunakan uang pribadi para guru SD ini iuran dan secara rutin melakukan aksi sosial.

"Guru-guru Singorojo mengambil inisiatif berbagi sekedarnya memberi nasi kotak kepada tukang becak dan orang-orang yang berada di jalan. Kegiatan ini rutin, kalo bisa maunya satu minggu sekali, karena waktunya terbatas dan dana juga terbatas maka dilaksanakan setengah bulan sekali," ujar Yekti Rahayu, guru SD.

Komunitas Guru Singorojo berharap, lebih banyak guru yang bisa bergabung untuk melakukan aksi sosial bagi sesama di masa pandemi Covid-19.

#komunitasgurusingorojo  #aksisosial #pandemicovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x