Kompas TV nasional politik

Safari Politik ke Sulsel, Anies Bicara Konsep Pembangunan dan Kepemimpinan DKI Jakarta

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 13:04 WIB
safari-politik-ke-sulsel-anies-bicara-konsep-pembangunan-dan-kepemimpinan-dki-jakarta
Safari politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/22). (Sumber: ANTARA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan safari politik ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/22) kemarin. 

Pada kesempatan tersebut, Anies berbagi mengenai konsep pembangunan dan pengalaman kepemimpinan yang dijalankan saat ini di Jakarta kepada sejumlah masyarakat Makassar. 

"Ada hal yang harus dibicarakan secara terus terang bahwa sebenarnya tidak ada hal yang dibahas tidak terbuka, semua bisa kita bahas," tutur Anies saat menghadiri diskusi digelar Partai NasDem di Hotel Claro Makassar, dikutip Antara, Sabtu. 

Menurut Anies, permasalahan apapun di Jakarta, baik perusahaan, tanah, hingga teknologi, dibahas bersama melalui dialog untuk mendapatkan solusi. 

Baca Juga: Anies Banggakan JIS di Sulsel, Politikus PDIP: Apalagi yang Mau Dibanggakan?
Anies mengatakan, berbagai hal terkait kepentingan nasional harus dirumuskan secara jelas dan tidak terombang-ambing baik menyangkut investasi hingga tanah.

Termasuk di dalamnya ialah bagaimana ia menghargai kebebasan yang disebutnya menjadi komitmen dalam menjalankan roda pemerintahan di Jakarta. 

"Alhamdulillah, sudah empat tahun bekerja, jadi kalau ada pertanyaan menghargai kebebasan, saya sudah jalankan itu empat tahun. Harapan kita ke depan agar yang sudah dikerjakan, meski saya tinggal delapan bulan di Jakarta, Oktober nanti tuntas," ujarnya. 

Setelah masa jabatannya usai, Anies mengaku akan melaporkan kepada seluruh masyarakat apa saja yang sudah dilakukan selama ini selama memimpin Jakarta. 

"Kita ingin ke depan, apa yang sudah dikerjakan, didoakan. Insyaallah, saya hanya delapan bulan lagi di Jakarta, bulan Oktober 2022. Kalau bulan Oktober tuntas, saya akan bisa melapor kepada seluruh orang yang memilih dan mendoakan saya," katanya.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah, Anies: Jakarta akan Terus Jadi Pusat Perekonomian


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x