Kompas TV regional berita daerah

Kota Sorong Sudah Mulai Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meskipun capaian vaksinasi Covid 19 di Kota Sorong belum mencapai 70 persen, namun sejak pekan kemarin, pemerintah daerah setempat sudah mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun.

Meskipun vaksinasi anak belum resmi diumumkan untuk Kota Sorong, namun antusias orang tua untuk membawa anaknya vaksin Covid 19 terus meningkat. Mereka ingin agar anak-anaknya tetap aman dan dijauhkan dari bahaya Covid 19.

Di sejumlah gerai vaksinasi pasti ditemukan anak usia 6 sampai 11 Tahun, yang diantarkan oleh orang tuanya untuk vaksinasi. Hal ini juga sebagai salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Sementara itu kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan target capaian vaksinasi untuk anak dan remaja sudah gencar dilaksanakan, dengan sejumlah kegiatan vaksinasi di sekolah. Dengan sasaran per hari bisa mencapai 50 orang.

Polres Sorong Kota juga sudah mulai melaksanakan sosialisasi ke sejumlah sekolah, mengingat saat pelaksanaan vaksinasi setiap anak perlu didampingi oleh orang tua masing-masing.

#SorongPapuaBarat #PercepatanVaksinasi #VaksinasiAnak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x