Kompas TV olahraga kompas sport

Witan dan Egy Resmi Masuk FK Senica, Direktur: Dua Pemain Top dan Berkarakter

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 13:34 WIB
witan-dan-egy-resmi-masuk-fk-senica-direktur-dua-pemain-top-dan-berkarakter
Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, ketika menanda tangani kontrak dengan tim kasta teratas Liga Slovakia, FK Senica, pada Jumat (21/1/2022). (Sumber: DOK. Instagram FK Senica)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dua bintang Timnas Indonesia dipastikan akan menjadi rekan setim di FK Senica mulai tahun ini menyusul kedatangan Witan Sulaeman dari klub Lechia Gdansk.

Witan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar FK Senica pada Jumat (21/1/2022) malam WIB.  

Melansir Transfermarkt, Sabtu (22/1), Witan Sulaeman direkrut oleh FK Senica dengan skema peminjaman dari Lechia Gdansk.

Pemain berusia 20 tahun itu dipinjam FK Senica selama enam bulan ke depan atau hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga: Witan Sulaeman Masih Butuh Adaptasi di FK Senica

Sehari sebelum transfer Witan tuntas, FK Senica lebih dulu mengumumkan perpanjangan kontrak Egy selama 1,5 tahun ke depan.  

Direktur FK Senica David Balda kemudian mengunggah foto dirinya bersama Witan dan Egy di akun Instagram pribadinya. 

Dalam keterangan fotonya, David Balda memuji kedua pemain andalan Timnas Indonesia tersebut.  

"Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri adalah pemain top dan berkarakter. Saya sangat senang kalian ada di klub kami," tulis David Balda.

Melalui foto yang diunggah Balda, Witan Sulaeman akan mengenakan nomor punggung 88. Sementara itu, Egy Maulana Vikri tetap menggunakan nomor 17. 

Sementara itu, Witan Sulaeman mengungkapkan ambisinya usai bergabung di FK Senica.  Witan berambisi untuk mendapatkan banyak menit bermain.

Baca Juga: Witan Sulaeman Resmi Gabung FK Senica

Wajar saja, sebab ia jarang mendapat kesempatan tampil saat membela dua klub terdahulunya di Eropa, yakni Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Radnik Surdulica (Serbia).

Tak hanya itu, pemain kelahiran Palu tersebut juga bertekad memberikan kontribusi gol dan membawa FK Senica meraih kemenangan.

"Untuk sekarang, saya hanya ingin bermain di Eropa dan mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim ini," kata Witan dilansir dari YouTube FK Senica.

"Saya berharap dapat membantu FK Senica, mencetak gol, dan membuat assist, lalu membawa tim memenangkan pertandingan," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Egy Maulana Vikri berambisi membantu FK Senica mengakhiri musim ini di posisi tiga besar Liga Slovakia. 

"Saya ingin berjuang untuk membawa FK Senica ke tiga atau lima besar liga," ujar Egy yang saat ini telah membantu FK Senica duduk di posisi keenam klasemen Liga Slovakia.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri: Saya Ingin Bantu FK Senica ke Tiga Besar Liga Slovakia



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.