Kompas TV olahraga kompas sport

Egy Maulana Vikri: Saya Ingin Bantu FK Senica ke Tiga Besar Liga Slovakia

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 10:53 WIB
egy-maulana-vikri-saya-ingin-bantu-fk-senica-ke-tiga-besar-liga-slovakia
Setelah memperpanjang kontraknya di FK Senica, Egy Maulana Vikri berambisi untuk bisa merumput di Liga Spanyol. Tapi untuk saat ini Egy ingin bawa FK Senica ke papan atas Liga Slovakia (Sumber: Twitter @FKSenica)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri ingin membantu timnya, FK Senica, merengkuh level yang lebih tinggi klasemen Liga Slovakia. Tidak tanggung-tanggung, Egy ingin timnya masuk dalam tiga besar klasemen liga Slovakia.

Hal ini diungkapkan Egy setelah memperpanjang kontraknya di klub tersebut selama 1,5 tahun ke depan. 

"Saya mau berjuang untuk membawa tim FK Senica ke tiga atau lima besar Liga," ujar Egy dalam kanal Youtube FK Senica, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (21/1).

Menurut pemain bernomor punggung 10 di timnas Indonesia tersebut, FK Senica punya permainan yang bagus. Hal itu bisa jadi modal bagi klubnya untuk bisa lebih baik lagi di klasemen sementara Liga Slovakia.

Apalagi, Saat ini FK Senica di posisi keenam Liga Slovakia dan masih berpotensi untuk naik ke papan atas.

Egy menambahkan, tim yang saat ini dilatih Pavel Sustr itu mempunyai pemain-pemain berbakat dengan kualitas. Ia yakin, mampu bersaing di Liga Slovakia. 

"Kami tim yang bagus. Kalau tidak begitu, tidak mungkin kami bisa berada di posisi enam besar," kata pesepak bola asal Medan, Sumatra Utara tersebut.

Baca Juga: FK Senica Jadi Batu Loncatan Egy Maulana Vikri untuk Merumput di Liga Spanyol

Egy Maulana Vikri Bahagia di Liga Slovakia, Main di FK Senica

Terkait perpanjangan kontraknya, Egy mengaku senang karena dia memang sudah merasa nyaman di FK Senica.

Semua personel di tim, termasuk pelatih dan rekan-rekannya, menerima Egy dengan ramah.

"Itu membuat saya nyaman. Selain itu, masyarakat Slovakia juga ramah, mirip seperti orang Indonesia. Mereka banyak tersenyum dan selalu memberikan saya bantuan ketika saya memintanya," tutur Egy.

Perpanjangan kontrak Egy diumumkan FK Senica pada Kamis (20/1) melalui media sosialnya.

Meski cuma 6 bulan di FK Senica pada 2021, Egy mencatatkan 15 penampilan, yaitu 13 kali di liga dan sisanya di Piala Slovakia. Secara total, ia telah membuat dua gol dan empat assist.

Sebuah torehan yang cukup melambungkan namanya sebagai the rising star di Slovakia dan menjawab keraguan ketika tampil minim di klub sebelumnya, Lechia Gdansk. 

"Kami sangat senang Egy bisa tetap bersama kami. Dia pemain penting dengan mental, potensi dan kemampuan yang bagus. Egy tentu saja akan membantu kami mencapai target-target," tulis pernyataan resmi FK Senica. 

Baca Juga: FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.