Kompas TV nasional berita utama

Ridwan Kamil Soal Jabatan Kepala Otorita IKN: Saya Tidak Mau Berandai-andai

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:11 WIB
ridwan-kamil-soal-jabatan-kepala-otorita-ikn-saya-tidak-mau-berandai-andai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi Museum Tsunami Aceh di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (25/12/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil tidak ingin berandai-andai untuk jabatan kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sudah membocorkan kriteria orang yang akan menduduki posisi kepala otorita IKN yang bernama Nusantara itu yaitu berpengalaman memimpin daerah dan berlatar belakang arsitek.

Belakangan, nama Ridwan Kamil pun muncul karena dinilai memenuhi kriteria tersebut. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seperti diketahui sudah berpengalaman memimpin daerah dan memiliki latar belakang arsitek.

Namun, saat ditanya mengenai hal ini, Ridwan mengaku tidak mau berandai-andai. 

“Kalau saya tidak mau berandai-andai ya. Belum pasti saya juga. Saya baru baca tadi malam, kriteria kepala daerah arsitek kan nggak hanya saya,” kata Ridwan merespons peluang dirinya untuk menduduki jabatan kepala otorita IKN, Kamis (20/1/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Jawa Barat, Begini Respons Ridwan Kamil

Ridwan lebih lanjut pun mengaku tidak ingin gede rasa merespons peluang untuk menjabat posisi kepala otorita IKN. Baginya yang terpenting, siapa pun yang terpilih harus bisa maksimal untuk membangun ibu kota negara yang baru di Kalimantan.

“Siapa pun yang terpilih harus maksimal membangun ibu kota yang diputuskan pindah ke Kalimantan. Jadi saya tidak mau "geer" (gede rasa) dan tidak mau berandai-andai, takut salah,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang kesiapannya jika ditunjuk Jokowi sebagai pengisi jabatan kepala otorita IKN, Ridwan mengatakan saat ini dirinya masih fokus untuk menuntaskan janji-janji politiknya sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Saat ini saya belum bisa menjawab, saya masih Gubernur Jawa Barat. Saya belum bisa menjawab hal yang belum pasti. Saya tidak mau berandai-andai,” ucapnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x