Kompas TV olahraga kompas sport

Tolak Kontrak Baru, Barcelona Putuskan Jual Ousmane Dembele

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 19:02 WIB
tolak-kontrak-baru-barcelona-putuskan-jual-ousmane-dembele
Barcelona memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak baru di Camp Nou. (Sumber: Barcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona memutuskan akan menjual Ousmane Dembele bulan ini setelah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Nou Camp.

Kontrak pemain sayap asal Prancis itu akan habis pada musim panas nanti dan membuatnya bisa pergi secara gratis.

Hal tersebut tentu sangat dihindari karena akan sangat merugikan Barcelona yang masih mengalami krisis keuangan.

Barcelona tetap berupaya untuk memperpanjang kontrak yang dimiliki pemain berusia 24 tahun itu.

Namun Dembele menolak dengan kontrak baru yang ditawarkan Blaugrana karena persyaratan yang ditawarkan lebih rendah dari kontraknya saat ini.

Dembele bergabung dengan Barca saat ditebus dari Borussia Dortmund seharga 135 juta pounds hanya beberapa minggu setelah transfer rekor dunia Neymar ke Paris Saint-Germain.

Akan tetapi Dembele kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya selama berkarier di Spanyol.

Dembele lebih sering keluar masuk ruang operasi untuk menyembuhkan cedera yang membuat menit bermainnya sedikit di Camp Nou.

Baca Juga: Istri Tak Betah di Paris, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Musim ini, pemain juara Piala Dunia 2018 itu baru tampil dalam enam pertandingan dan hanya mencetak satu gol saat melawan tim divisi tiga Linares dalam laga Copa del Rey.

Sebenarnya, Dembele menjadi salah satu winger andalan pelatih Barcelona saat ini, Xavi, untuk mengsisi posisi di lini depan.

Xavi pun mendesak Dembele untuk memutuskan masa depannya dengan memperpanjang kontrak di Camp Nou.

“Pesannya jelas. Ousmane Dembele harus menandatangani kontrak baru atau kami mencari cara untuk menjualnya pada Januari. Tidak ada cara lain," tutur Xavi.

Sayangnya, Dembele tak mau menandatangani kesepakatan baru tersebut dan Barcelona pun akhirnya mengeluarkan keputusan mereka.

"Sudah jelas bahwa Dembele tidak ingin melanjutkan dengan Barcelona. Dia tidak ingin menjadi bagian dari proyek kita," kata Direktur Barcelona Mateu Alemany.

“Kami memberi tahu Dembele bahwa dia harus segera pergi. Kami berharap Ousmane akan dijual sebelum 31 Januari," tegas Alemany.

Klub-klub Inggris seperti Chelsea, Manchester United dan Newcastle United disebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Dembele jika akhirnya angkat kaki dari Barcelona. 

Baca Juga: Firmino Masuk Radar Barcelona, Liverpool Pasang Harga Rp326 Miliar



Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x