Kompas TV olahraga kompas sport

Caoimhin Kelleher, Terlalu Bagus Jadi Pelapis Allison, Sayang jika Cabut dari Liverpool

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 13:38 WIB
caoimhin-kelleher-terlalu-bagus-jadi-pelapis-allison-sayang-jika-cabut-dari-liverpool
Caoimhin Kelleher dianggap terlalu bagus di Liverpool, tapi juga sayang kalau cabut meskipun hanya pelapis Allison (Sumber: AFP/PHIL NOBLE)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper kedua Liverpool, Caoimhin Kelleher, dianggap terlalu bagus di Liverpool. Apalagi posisinya sebagai kiper The Reds akan sulit menggeser Allison Becker yang selalu adi pilihan utama Jurgen Klopp.

Caoimhin Kelleher sendiri selalu bermain apik di bawah mistar gawang Liverpool. Perawakannya tenang, sigap dan berani memainkan bola dengan kakinya jadi jaminan lini belakang The Reds bakal aman meskipun jika Allison absen.

Allison Bekcer sendiri masih berusia emas sebagai pesepakbola  (27 tahun) diperkirakan akan tetap lama berada di bawah mistar Liverpool. Sedangkan Kelleher sendiri saat ini masih berumur 23 tahun dan tetap akan bisa berkembang.

Pep Lijnders, asisten Klopp, menilai Kelleher tidak hanya bagus dan berbakat. Tapi juga memiliki karakter yang diinginakan Klopp.

“Caoimhin Kelleher adalah bakat yang hebat. Bahkan kita tidak bisa melabelnya hanya dengan pemain berbakat saja. Dia memiliki semua karakteristik yang kami inginkan dari seorang penjaga gawang Liverpool Football Club,” kata Lijnders dikutip dari situs resmi Liverpool, Kamis (20/1).

Baca Juga: Liverpool Mandul Tanpa Mo Salah dan Mane, Jurgen Klopp Sudah Tahu Solusinya

Caomhin Kelleher Kiper yang Komplit

Bagi Lijnders, Caoimhin Kelleher adalah jenis penjaga gawang yang diinginkan semua klub.

“Dia tenang, dia bisa mengoper bola, refleks yang luar biasa, dan siap untuk melakukan penyelamatan penting,” ujarnya.

Apalagi, secara permainan, Gegen Pressing ala Klopp selalu mengambil posisi penting bagi Kiper dan pertahanan garis tinggi yang kerap dimainkan Liverpool.

Secara strategi ini mengharuskan seorang kiper sekaligus jadi sweeper kiper dan jadi pengoper bola sejak lini belakang.

“Dia adalah seseorang yang berani bermain dengan banyak ruang kosong di depannya – apa yang sering terjadi ketika garis pertahanan kami bermain sangat tinggi dan ketika kami memberikan tekanan pada lawan,” tuturnya.

Baca Juga: Firmino Masuk Radar Barcelona, Liverpool Pasang Harga Rp326 Miliar

Kelleher Disarankan Cabut dari Liverpool

Saking bagusnya Kelleher yang ‘Cuma’ jadi pelapis Klopp, banyak yang menyarankan pemain kelahiran Irlandia 23 November 1998 ini untuk cabut dari Anfield agar dapat menit bermain yang cukup.

Senior dia timnas Irlandia, Shay Given, menilai bahwa Coumhin Kelleher harus pergi dari Anfield agar lebih sering bermain.

Shay Given membandingkan dirinya saat seusia Kelleher yang sudah bermain untuk beberapa klub di Liga Inggris.

“Dia masih 23 tahun, dia bukan anak kecil lagi. Saya pikir, jika saya di posisinya saya akan berbicara dengan Klopp, saya harus pergi meskipun dipinjamkan agar bisa bermain lebih banyak,” kata dia di Skysports pekan lalu.

Pertanyaannya, apakah Caoimhin Kelleher akan pergi? Atau jika di balik, apakah manajemen di Liverpool mengizinkan kiper timnas Irlandia itu pergi mengingat pelapis Allison jika ia cabut adalah Adrian yang sudah kepala tiga dan Pitaluga yang berumur 19 tahun.

Liverpool menyisakan kiper kelima legendaris, kiper yang akan selalu diingatkan fan Liverpool karena sering blunder. Kiper yang kerap blunder itu bernama Loris Karius.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x