Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Keluhkan Penyesuaian Harga Minyak Goreng Tanpa Pemberitahuan Awal

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Pedagang di Pasar Samplangan Gianyar mengeluhkan  penyesuaian harga minyak goreng kemasan 1 liter yang dipatok pemerintah Rp 14.000/liter. Keluhan pedagang bukan soal harga, melainkan kurangnya sosialisasi informasi awal terkait kebijakan pemerintah tersebut, yang membuat pedagang terlanjur membeli minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga minyak yang masih tinggi. 

Pedagang mengaku mendukung kebijakan pemerintah soal patokan harga minyak goreng kemasan 1 liter 14 ribu rupiah, sementara mereka sudah terlanjur membeli  minyak goreng kemasan 1 liter dari produsen mulai dengan harga grosir 18 ribu hingga 19  ribu rupiah. Sehingga pedagang dipastikan merugi. Pedagang pun hanya bisa pasrah sembari berharap stok minyak goreng kemasan 1 liter yang terlanjur dibeli dengan harga tinggi laku terjual.

Hingga saat ini pedagang di pasar tradisional Samplangan Gianyar belum menemukan harga minyak goreng kemasan 1 liter sesuai kebijakan pemerintah. Harga minyak goreng kemasan 1 liter di pasar ini dijual mulai 20 ribu rupiah. 

 

 

 

#pasarsamplangan #disperindaggianyar #gianyar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x