Kompas TV nasional update corona

Ini 5 Wilayah di Jakarta yang Masuk Zona Merah Omicron

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 11:53 WIB
ini-5-wilayah-di-jakarta-yang-masuk-zona-merah-omicron
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. Omicron terdeteksi di Indonesia. (Sumber: Shutterstock/angellodeco/Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyebaran virus corona varian Omicron di wilayah DKI Jakarta terus mengalami peningkatan. Kini, terdapat lima wilayah Jakarta yang masuk dalam kategori zona merah Omicron berdasarkan versi Kementerian Kesehatan. 

Hal tersebut tertuang dalam dokumen Kementerian Kesehatan bertajuk "Perkembangan Penanganan Pandemi 18 Januari 2021" yang diterima Kompas.tv Kamis (20/1/22).

Lima wilayah tersebut ialah Kecamatan Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, dan Senen. 

"Sebaran kasus Omicron di DKI Jakarta, didominasi oleh warga Kecamatan Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, dan Senen," tulis dokumen tersebut, dikutip Kamis.

Baca Juga: Cegah Omicron Mengganas! Luhut: Kalau Masih Mau Hidup, Ikuti Semua Arahan Pemerintah

Merujuk dokumen tersebut, kategori merah berarti daerah tersebut mencatat lebih dari delapan pasien Omicron.

Sementara wilayah kuning melaporkan satu hingga tujuh pasien Omicron. Daerah dengan status hijau menandakan belum melaporkan satupun kasus Omicron.

Kemenkes juga memaparkan bahwa saat ini terdapat 174 kasus transmisi lokal Omicron di mana 87 persen atau 152 di antaranya berada di Jakarta. 

Perlu diketahui, data yang dipaparkan merupakan data yang dihimpun Kemenkes hingga Minggu (15/1/22).

Baca Juga: Kasus Omicron Meningkat, Jokowi Minta Masyarakat Waspada Tapi Jangan Panik

Sementara itu, data terakhir dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, per Rabu (19/1/22), total kasus Omicron di ibu kota mencapai 988 orang, 663 di antaranya pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan 325 lainnya transmisi lokal. 


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.