Kompas TV regional berita daerah

Tak Bisa Ambil Uang Tabungan, Nasabah Demo Koperasi

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Dengan membentangkan spanduk, belasan nasabah mendatangi Koperasi Sejahtera Bersama di Jalan Veteran Kelurahan Sangkalputung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, jawa tengah. Para nasabah juga menempeli kaca kantor dengan berbagai tulisan yang isinya menuntut pengembalian uang.

Umumnya para nasabah ini mengaku sudah menyetor ratusan juta rupiah. Namun saat ingin mencairkan uang tabungan, pihak koperasi mengaku tidak mempunyai dana. Para nasabah menderita kerugian total hingga miliaran rupiah.

"Kerugian saya sekitar Rp 110 juta, saya jadi nasabah sini sebenarnya sudah lama dari 2017. Waktu itu baik-baik terus, saya sudah ambil banyak, ambil Rp 200 juta, ambil Rp 100 juta lancar. Mulai tidak lancar itu mulai pandemi, dari mulai pandemi itu deposito saya tidak bisa keluar sama sekali sampai sekarang," ujar Yovita Resdwi, nasabah koperasi.

Nasabah yang menyimpan uang di Koperasi Sejahtera Bersama nominalnya bervariasi, mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah, bahkan ada yang miliaran rupiah.

#koperasisejahterabersama #klaten #nasabah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x