Kompas TV nasional update corona

Jokowi Minta Masyarakat WFH untuk Cegah Penularan Omicron

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 17:03 WIB
jokowi-minta-masyarakat-wfh-untuk-cegah-penularan-omicron
Presiden Jokowi saat memberi keterangan terkait ditemukannya kasus varian Omicron di Indonesia, Kamis (16/12/2021). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di pusat keramaian.

Jika perlu, kata Jokowi, masyarakat bekerja dari rumah saja atau work from home (WFH). Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Virus Corona varian Omicron yang disebut lebih cepat menular.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Waspadai Kenaikan Kasus Positif Covid-19 Varian Omicron

“Jika Bapak, Ibu, dan saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian,” kata Presiden dalam keterangan pers dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang diikuti secara daring dari Jakarta, Selasa (18/1/2022).

“Dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, work from home (WFH), lakukanlah kerja dari rumah.” 

Selain itu, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak.

Baca Juga: Sosok Pratu Sahdi Tewas Dikeroyok Ternyata Anggota Raider Kostrad TNI AD yang Punya Kemampuan Khusus

Ia menjelaskan saat ini sedang terjadi tren kenaikan penularan kasus COVID-19 yang disebabkan Virus Corona varian Omicron di Indonesia. 

Karena itu, masyarakat diminta waspada namun tak perlu bereaksi berlebihan hingga menimbulkan ketakutan dan kepanikan.

Berbagai kajian dan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata Presiden Jokowi, menyebutkan bahwa varian Omicron memiliki kemampuan lebih menular, namun gejalanya lebih ringan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x