Kompas TV regional berita daerah

Polisi Amankan Pencuri Motor dari Amuk Warga

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 13:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­–  Seorang pria berinisial SY (29) nyaris menjadi bulan-bulanan warga usai terpergok hendak mencuri sepeda motor di kawasan area Masjid Jami Kyai Haji Gholib, Kelurahan Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu pada Kamis (14/1/2022) lalu.

Mengetahui hal itu, anggota polisi langsung mengamankan  pelaku SY (29) ) warga asal Kabupaten Tanggamus dari amukan massa yang geram dengan tindak pencurian yang sangat meresahkan warga.

Baca Juga: Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Sotong

Melalui Iptu Ak Harahap selaku Kaur Bin OPS Satreskrim Polres Pringsewu, dari hasil pemeriksaan pelaku diketahui melakukan aksi pencurian sepeda motor milik seorang perempuan bernomor polisi BE  6254 US yang sedang beristirahat menunggu waktu salat di masjid.

“Tim masih berupaya melakukan penyelidikan keberadaan pelaku yang memang identitasnya sudah kita dapat,” jelasnya.

Sementara, pelaku SY (29) mengaku bahwa pencurian yang dilakukan ini bukanlah kali pertama. Melainkan sudah dilakukan sebanyak empat kali bersama dengan salah seorang rekannya yang kini masih diburu oleh polisi. Selain itu, pelaku biasa menggunakan hasil dari mencuri untuk keperluan berjudi.

“Empat kali (mencuri) uangnya buat judi,” kata SY pelaku.

Baca Juga: Dua motor di Bandar Lampung Raib Digasak Pencuri di Lokasi Berbeda

Atas tindakan kriminal yang dilakukan, pelaku terancam hukuman hingga tujuh tahun penjara dengan dijerat Pasal 363 KUHP.

#curanmor #pencurian #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x