Kompas TV regional berita daerah

Dua motor di Bandar Lampung Raib Digasak Pencuri di Lokasi Berbeda

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 12:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam satu hari pada Rabu (12/1/2022) lalu, tindak kriminal pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di dua lokasi berbeda di Kota Bandar Lampung.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran pelaku, ialah kawasan permukiman warga di Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung.

Menurut korban Sephia Anggraini yang juga merupakan mahasiswi ini, dirinya baru mengetahui telah kehilangan sepeda motornya setelah melihat sepeda motornya tidak berada di tempat.

Baca Juga: Kawanan Pelaku Spesialis Pencurian Motor Diringkus Polisi

Selanjutnya, korban langsung mengecek rekaman CCTV dan mengetahui bahwa sepeda motornya telah dibawa kabur pencuri yang berjumlah dua orang.

Dari rekaman CCTV, kedua pelaku diketahui saling berbagi peran, yakni sebagai pengawas yang menunggu di ujung gang dengan menumpangi sepeda motor dan turut mengawasi keadaan sekitar. Sementara, pelaku lainnya berperan sebagai eksekutor dengan menutupi wajahnya.

“Di sana ada dua motor. Yang diambil itu cuma dkunci stang. Tapi, kebetulan yang sampingnya itu ada alarmnya, gitu. Tapi, gak dipegang sama malingnya, mungkin dia tau,” ujar Sephia saat dijumpai di kediamannya.

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Motor

Sementara, di lokasi berbeda pencurian juga terjadi di Masjid Jami As-Syuhada, di Kelurahan Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Kali ini korbannya, ialah seorang pengemudi ojek daring yang sedang singgah di masjid. Pencurian ini juga sempat terekam CCTV dan dilakukan oleh dua orang pelaku.

“Ojol itu. Kalau malam katanya orderan banyak. Jadi, nunggu di sini, tidur di dalam (masjid) sana,” kata Jali Hidayat Marbot Masjid As Syuhada.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satuan Samapta Gelar Patroli

Kedua kasus pencurian sepeda motor yang terekam kamera pengawas tersebut, kini tengah ditangani oleh pihak Polresta Bandar Lampung.

Warga diimbau dengan maraknya curanmor yang terjadi di Kota Bandar Lampung, untuk lebih berhati-hati dan bila perlu memberi pengaman tambahan pada kendaraan guna mengantisipasi tindak kejahatan serupa.

#cctv #curanmor #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x