Kompas TV entertainment film

Mengapa Upin dan Ipin Diceritakan Yatim Piatu? Begini Penjelasan Les Copaque

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 10:39 WIB
mengapa-upin-dan-ipin-diceritakan-yatim-piatu-begini-penjelasan-les-copaque
Les Copaque buka suara soal narasi cerita Upin dan Ipin dari khayalan Opah. Les' Copaque juga menjawab rasa penasaran penonton tentang mengapa Upin dan Ipin diceritakan sebagai anak yatim piatu.(Sumber: Twitter/@lescopaque)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Animasi Upin dan Ipin kini tengah menjadi pembicaraan publik usai video kuburan bocah kembar ini viral di media sosial.

Selain itu, narasi cerita Upin dan Ipin berasal dari khayalan Opah juga merebak. Adalah akun TikTok @ABI_ALONK_3110 yang menyebarkan narasi tersebut.

“Pantes gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu,” tulisnya, dikutip Selasa (18/1/2022).

Video kuburan Upin dan Ipin tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak 37,5 juta kali dan mendapat 83,5 ribu komentar.

Baca Juga: Ribut Soal Cerita Upin dan Ipin dari Khayalan Opah, Les’ Copaque Buka Suara

@bang_alonk3110

Akhirnya tidur Nyenyak #addictedtotiktok #masukberanda #fyp #upinipin #opah #kakros

suara asli - _ - _

Narasi yang semakin membesar ini bahkan membuat rumah produksi Les’  Copaque angkat bicara untuk menegaskan bahwa cerita Upin dan Ipin hanyalah fiktif belaka.

“Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’  Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada,” tulis pihak Les’ Copaque lewat akun Twitter, dikutip Selasa.

Selain kebenaran dari narasi tersebut, publik juga penasaran dengan alasan Upin dan Ipin diceritakan sebagai anak yatim piatu.

Lewat utas yang sama, Les’ Copaque juga menjawab pertanyaan tersebut. Alasan mengapa Upin dan Ipin yatim piatu sebenarnya karena kekurangan tenaga kerja dan waktu saat proses produksi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x