Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Omicron, Kepala Daerah Diminta Awasi Warganya

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS TV –

Terus merebaknya transmisi lokal kasus Omicron di tanah air terutama di Jakarta yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Barat membuat tim satgas penanganan covid-19 Provinsi Jawa Barat terus waspada.

Meski awalnya Omicron terdeteksi dari warga yang baru pulang dari luar negeri namun kini sudah banyak terjadi transmisi local.

Sebagai antisipasi terjadinya transmisi lokal Omicron di Jawa Barat, Ridwan Kamil secara khusus menerintahkan kepala daerah bupati dan walikota untuk mendata dan meningkatkan pengawasan terhadap warga jabar yang bari pulang dari luar negeri.

Testing dan tracing penting dilakukan tim satgas terhadap mereka agar segera diketahui terpapar Omicron atau tidak meski pada saat kedatangan di bandara warga yang baru datang dari luar negeri sudah dilakukan karantina.

Selain itu gubernur juga memgimbau masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas terutama menerapkan 5M.

Seperti diketahui transmisi lokal kasus Omicron terus meningkat di jawa barat dari data terakhir sebanyak 8 orang dipastikan terpapar Omicron dari penularan local.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x