Kompas TV entertainment selebriti

Polisi dan Roy Suryo Berbeda Pendapat Soal Video Syur Mirip Nagita Slavina

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 09:29 WIB
polisi-dan-roy-suryo-berbeda-pendapat-soal-video-syur-mirip-nagita-slavina
Analisis Roy Suryo soal video syur 16 detik mirip Nagita Slavina. (Sumber: Twitter)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video syur mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, menghebohkan publik. Sejumlah pihak turun tangan untuk menjawab apakah video tersebut asli atau rekayasa.

Ada dua pihak yang menyelidiki video syur mirip Nagita Slavina ini, yakni polisi dan pakar telematika Roy Suryo. Ada perbedaan temuan dari hasil analisis yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan Roy Suryo.

Berikut perbedaan analisis video syur mirip Nagita Slavina dari polisi dan Roy Suryo.

Baca Juga: Soal Video Syur Mirip Nagita Slavina yang Viral, Ini Temuan Sementara Polisi

Temuan polisi

Satuan Reserse dan Kriminal Polda Metro Jakarta Pusat mulai menyelidiki video syur tersebut setelah mendapat laporan dari Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Wisnu Wardhana menyelidiki video syur tersebut bersama Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Hasilnya, polisi menetapkan bahwa video syur mirip Nagita Slavina tersebut adalah palsu alias hasil rekayasa.

"Dari hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," kata Wisnu, seperti diberitakan Tribunnews, Senin (17/1/2022).

Penyelidikan tak berhenti, pihaknya akan segera memangil pelapor video syur ini untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Sebab, Pitra hanya memberikan bukti berupa tangkapan layar dan rekaman video.

Rencananya, polisi akan memanggil Pitra Romadoni pekan ini.

"Makanya kita lihat klarifikasi dari pelapor apakah hasilnya nanti. Ini (video) palsu kan hasil koordinasi. Nanti kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan kepada pelapor hasilnya seperti ini," ujar Wisnu.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x