Kompas TV video vod

Fakta Lengkap Kasus Penipuan Rekrutmen Karyawan di Lingkungan Pemkot Bekasi

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 00:01 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Memanfaatkan keinginan mendapatkan pekerjaan seorang pria di Bekasi, Jawa Barat menipu sejumlah orang dengan iming-iming jabatan.

Polres Metro Bekasi Kota menangkap seorang tersangka penipuan dengan modus menawarkan masuk kerja sebagai tenaga kerja honorer atau kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 12 korban diiming-imingi bisa memasukan kerja dengan membayar uang sebesar Rp 25 hingga 35 juta rupiah.

Baca Juga: Mudahnya Penawaran Melalui Media Sosial Jadi Satu Penyebab Terjadinya Penipuan Modus Kripto

Seorang pria ditangkap Unit Reskrimum Polres Metro Bekasi Kota. Pria 44 tahun ini melakukan penipuan dengan modus menawarkan masuk kerja sebagai tenaga kerja kontrak atau honorer di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi.

Aksi tipu-tipu ini terbongkar setelah salah satu korbannya melaporkan tersangka ke Mapolres Metro Bekasi Kota pada 6 Januari 2022 lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota menyebut, ada sebanyak 12 korban yang diiming-iimingi dapat bekerja di lingkungan Pemerintah Kora Bekasi sebagai tenaga honorer dengan membayar uang sebesar Rp 20 hingga Rp 35 juta.

Para korban tertipu pengakuan pelaku atas koneksi di pemerintahan, lantas seperti apa fakta lengkapnya? Berikut penelusurannya untuk Anda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x