Kompas TV regional berita daerah

Siswa Diajarkan Seni Untuk Membuat Tanaman Bonsai

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 01:51 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pembelajaran tatap muka secara fullday yang sudah berjalan empat hari ini, SMP Negeri 31 Semarang mulai melakukan langkah pengenalan lingkungan dengan pembelajaran secara outdoor di lingkungan sekolah. Seluruh siswa pada saat pandemi tidak bisa berkumpul untuk melakukan pembelajaran bersama, kini bisa belajar sambil mengenal temannya secara langsung yang pada saat pandemi tidak bisa mengenal satu persatu siswa baru.

 

Dalam pembelajaran secara outdoor yang dilakukan pihak sekolah, siswa diajarkan untuk lebih mengenal seni membuat tanaman bonsai. Hal ini dilakukan oleh pihak sekolah, agar siswa memiliki daya kreasi seni serta bisa melestarikan lingkungan dengan membuat tanaman bonsai.

 

Salah satu siswa kelas satu mengaku, dirinya sangat terkesan dengan pembelajaran secara outdoor yang dilakukan oleh sekolah. Selain bisa berekspresi dalam kesenian, dirinya juga bisa berkumpul dengan teman-temannya yang pada saat masuk tidak bisa mengenal temannya secara langsung.

 

Pembelajaran secara outdoor yang dilakukan oleh sekolah ini, sebagai wujud untuk mengembalikan kerinduan siswa untuk belajar di alam terbuka dalam mata pelajaran seni dan budaya. Selain itu, siswa juga diajak untuk bisa berekspresi dalam kesenian dan melestarikan lingkungan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x