Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Kendalikan Harga Bahan Pokok

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Mengatasi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng,  dan gula pasir di pasaran, pemerintah menggelar operasi pasar, Kamis (13/1/2022) pagi, di Pasar Kreneng Denpasar.

Pada operasi pasar yang digelar Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, Disperindag Propinsi Bali, dan Bulog. Kebutuhan bahan pokok berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng. dijual ke pasaran dengan harga lebih murah. Minyak goreng dijual 19.500 rupiah perliter dari harga pasaran 20 ribu hingga 22 ribu rupiah perliter, dan gula pasir dijual 12.500 rupiah perkilogram dari harga pasaran sebesar 14 ribu rupiah perkilogram, serta beras dijual 58 ribu rupiah per lima kilogramnya.

Meski dijual dengan selisih yang tidak jauh berbeda, namun operasi pasar ini cukup mebantu warga, terutama untuk komoditas minyak goreng yang harganya tidak terkendali di pasaran.

Operasi pasar akan terus digencarkan oleh pemerintah hingga harga kebutuhan pokok berada di tingkat yang sesuai dengan daya beli masyarakat. Bulog menjamin ketersediaan stok hingga harga kembali stabil .

 

 

 

#operasipasar #disperindagbali #pemprovbali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x