Kompas TV regional berita daerah

Lomba Dayung Susur Sungai Bondoyudo dengan Perahu Karet Rescue

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan tim dayung mengikuti lomba dayung susur sungai perahu karet rescue di sungai Bondoyudo Kabupaten Jember Jawa Timur. Kegiatan itu untuk mencari atlet muda sekaligus mengkampanyekan kebersihan sungai.

Belasan perahu karet rescue beradu kecepatan di sungai bondoyudo Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, pada Kamis (13/1/2022). Tim perahu karet rescue harus mendayung dengan cepat dan kompak untuk bisa mencapai garis finish.

Perahu karet rescue biasanya digunakan untuk menolong korban kecelakaan air atau banjir, namun kali ini digunakan untuk berlomba susur sungai sejauh 100 meter.

Panitia lomba dayung, David Handoko mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mengasah kemampuan dan mencari atlet muda, sekaligus mengkampanyekan pentingnya kebersihan sungai.

Lomba dayung perahu karet rescue diikuti 38 tim putra dan 14 tim putri dengan kategori profesional putra dan profesional putri.

Untuk kategori profesional putra dimenangkan oleh tim Pekalen Probolinggo dan kategori profesional putri dimenangkan oleh tim Barbosa Sidoarjo.

 

#LombaDayung #SusurSungai #PerahuKaret #SungaiBondoyudo #Jember #KompasTVJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x