Kompas TV regional berita daerah

Umat Hindu Laporkan Pelaku Buang dan Tendang Sesajen ke Polisi

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persatuan Umat Hindu Dharma Jawa Timur melaporkan pria yang membuang dan menendang sesajen ke Polda Jatim. Umat hindu berharap pelaku segera ditangkap agar tidak menimbulkan kegaduhan dan mengancam toleransi umat beragama.

Persatuan Umat Hindu Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur mendatangi gedung SPKT Polda Jatim, pada Senin (10/1/2022). Kedatangannya untuk melaporkan pelaku penendang dan pembuang sesaji yang videonya viral.

Sesaji yang ditendang pelaku merupakan persembahan umat hindu untuk keselamatan atas meletusnya gunung semeru beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur, I Ketut Suardana berharap pelaku segera ditangkap, karena mengusik toleransi umat beragama, yang telah dibangun dengan baik di Indonesia.

Baca Juga: Pembuang Sesajen di Semeru Akan Ditetapkan Tersangka oleh Polisi

Pengurus Prajaniti Hindu Dharma juga meminta agar umat hindu tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke pihak berwajib.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Kepolisian Daerah Jawa Timur serius menangani kasus tersebut dengan membentuk tim khusus untuk memburu pelaku dan pengunggah video.

Sebelumnya, sebuah video pria membuang dan menendang sesaji di kawasan gunung semeru viral di media sosial. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi, karena dianggap mengganggu toleransi umat beragama.

 

#UmatHindu #Sesajen #Sajen #PoldaJatim #GunungSemeru #KompasTVJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x