Kompas TV regional berita daerah

Derasnya Banjir Hanyutkan Truk, Dua Orang Meninggal

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 10:22 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah detik detik saat sebuah truk dump terseret banjir bandang di aliran Sungai Gung, Desa Dawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin petang, yang terekam kamera ponsel warga. sejumlah warga terlihat berusaha menyelamatkan dua awak truk, yang terjebak derasnya arus air di tengah sungai bersama truknya.

 

Namun, upaya warga menolong dua awak truk tak berhasil, lantaran air semakin membesar dan arusnya sangat deras. kedua awak truk akhirnya terseret arus, saat truknya terguling dihantam banjir. kedua awak truk Aziz 36 tahun dan Abdul Mutholib 27 tahun, ditemukan sudah tak bernyawa di daerah Lebaksiu, sekitar tiga kilometer dari lokasi awal kejadian.

 

Menurut saksi mata, usai menambang pasir dari sungai,truk hendak naik ke darat karena mengetahui akan datang banjir. namun, truk tak kuat menanjak ke bantaran sungai, sehingga kembali merosot ke tengah sungai. lima buruh penambang yang ikut di atas truk berhasil menyelamatkan diri.

 

Namun, kedua korban yang merupakan sopir dan kernet, tak bisa menyelamatkan diri karena arus sudah sangat deras. hingga Selasa pagi, bangkai truk masih berada di tengah aliran Sungai Gung, dan menjadi tontonan warga.evakuasi bangkai truk sulit dilakukan karena kondisi sungai dipenuhi batu batu besar.

 

Jenazah kedua korban selasa pagi dimakamkan di pemakaman umum desa danawarih, Kabupaten Tegal. Pasca kejadian, aktivitas penambangan pasir ditutup sementara, untuk mencegah timbulnya kejadian serupa. saat musim hujan banjir bandang, kerap terjadi secara tiba-tiba di Sungai Gung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x