Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksinasi Anak Di Madiun Baru 38 Persen

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun terus gencar dilakukan. Di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, sampai saat ini capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun baru sekitar 38 persen dari target sasaran 58 ribu anak. Diperkirakan vaksinasi dosis pertama akan selesai pada akhir bulan Februari 2022 mendatang.

Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus gencar dilakukan. Vaksinasi rata rata dipusatkan di sekolah sekolah dasar, yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Seperti terlihat di sdn 1 dan sdn 5 pajaran, Kecamatan Saradan pada Senin pagi. Ratusan anak SD usia 6 hingga 11 tahun, antusias mengikuti jalannya vaksinasi, mereka terlihat mengantre menunggu giliran dilakukan skrening sebelum disuntik vaksin jenis sinovac. 

Saat giliran vaksinasi tiba, tak sedikit dari mereka yang menangis, karena takut dengan jarum suntik. Akhirnya, setelah dibantu orang tua dan tim medis, mereka pun berhasil disuntik vaksin.

Sampai saat ini, capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Madiun baru mencapai 38 persen, dari total sasaran sekitar 58 ribu anak. Ditargetkan, pada akhir bulan Februari 2022 mendatang, vaksinasi akan selesai dilakukan dengan estimasi 60 hari yang dimulai tanggal 3 Januari 2022 lalu.

Dari data Dinas Kesehatan, vaksinasi bagi masyarakat umum dewasa dosis pertama telah mencapai 88 persen dan dosis kedua saat ini mencapai 68 persen. Sedangkan vaksinasi untuk lansia dosis pertama saat ini telah mencapai 72 persen dan dosis kedua sekitar 51 persen. 

#beritamadiun

#vaksinasianak

#capaianvaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x