Kompas TV olahraga kompas sport

Arteta: Pemain Terbaik Selalu Tertarik Pindah ke Arsenal

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 20:27 WIB
arteta-pemain-terbaik-selalu-tertarik-pindah-ke-arsenal
Pelatih Arsenal Mikael Arteta (Sumber: instagram@arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mikael Arteta mengatakan bahwa pemain-pemain terbaik sepak bola dunia selalu tertarik untuk bermain di Arsenal. 

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga melawan Liverpool di semifinal Carabao Cup, Rabu (12/1/2022), Arteta menegaskan bahwa klub selalu ingin berkembang dengan mendatangkan pemain-pemain anyar. 

Meski begitu, Arteta tak mau menyebut secara spesifik siapa nama-nama bintang yang mungkin bakal datang ke Emirates Stadium pada Januari ini. 

"Anda mendengar banyak rumor, seperti Anda mendengarnya tentang kami," kata Arteta dikutip dari The Athletic.

"Beberapa dari mereka mungkin, beberapa dari mereka bahkan tidak dipertimbangkan. Saya pikir klub selalu ingin mencoba berkembang," lanjutnya. 

“Kami tahu bahwa ada beberapa klub di Inggris sekarang yang memiliki kemungkinan untuk membeli pemain di bulan Januari. Beberapa dari mereka sudah melakukannya."

"Saya mengharapkan lebih banyak aktivitas daripada tahun lalu karena klub berada dalam posisi yang lebih baik, tetapi saya tidak tahu seberapa jauh kita telah melalui pandemi ini."

“Secara historis klub ini selalu menargetkan pemain terbaik di dunia dan pemain terbaik di dunia selalu tertarik untuk datang ke sini dan saya dapat mengatakan bahwa situasinya tidak berubah," tutur mantan asisten Pep Guardiola itu. 

Baca Juga: Arteta Semakin Ngebet Bawa Wenger Kembali ke Arsenal

“Setiap kali saya berbicara dengan pemain mana pun, mereka sangat bersedia untuk datang. Saya belum pernah menghadapi situasi lain dan itu adalah salah satu kekuatan terbesar kami."

“Kapasitas kami untuk menarik perhatian orang-orang untuk datang dan bergabung dengan klub kami adalah sesuatu yang merupakan keuntungan bagi kami," tegasnya. 

Sejauh ini, satu nama yang sangat disanterkan bergabung ke Arsenal adalah penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. 

Vlahovic yang tampil garang di Serie A musim ini menjadi target utama The Gunners untuk memperkuat kini serang setelah Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi di skuad utama akibat masalah indisepliner. 

Selain itu, kontrak dengan dua penyerang lain seperti Alexandre Lacazette dan Eddie N'Ketiah juga akan habis akhir musim ini. 

Vlahovic dianggap sebagai penyerang yang pas untuk memimpin lini depan Meriam London mengingat usianya yang juga masih muda. 

Namun, kesepakatan tak kunjung terjadi antara Fiorentina dan Arsenal terkait harga transfer di mana kedua tim masih saling tarik ulur. 

Selain itu, Vlahovic juga disebut tak ingin berganti seragam di bulan Januari bdan lebih memilih bertahan di Italia hingga setidaknya akhir musim ini. 

Baca Juga: Arsenal Ngotot Boyong Dusan Vlahovic di Jendela Transfer Januari



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x