Kompas TV nasional agama

Gus Yahya Cholil Staquf Umumkan Pengurus PBNU Hari Ini

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 10:06 WIB
gus-yahya-cholil-staquf-umumkan-pengurus-pbnu-hari-ini
Gus Yahya akan umumkan pengurus PBNU Hari ini (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya mengumpulkan para pengurus baru PBNU di Kramat Raya, Jakarta, hari ini (12/1/2022).

Pada hari ini pula, rencananya akan diumumkan secara resmi kepengurusan PBNU. Untuk jamnya, dikabarkan Gus Yahya akan mengumumkan jajaran pengurus PBNU pagi ini, pada pukul 10.00 WIB. Tetapi terkait waktu itu masih bisa kemungkinan berubah. 

Juri Ardiantoro, Aktivis NU sekaligus Ketua PBNU periode sebelumnya membenarkan bahwa hari ini pengumuman pengurus PBNU periode 2021-2026 bakal diumumkan secara langsung oleh Gus Yahya.

“Jadi (hari ini),” kata Juri kepada KOMPAS TV via pesan singkat, Rabu (12/1).

Lantas siapa saja pengurus baru PBNU itu?

Berdasarkan info yang beredar, ada banyak nama yang diisukan menjadi pendamping Gus Yahya sebagai pengurus organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Mula dari soal Sekjen PBNU pengganti Helmy Faishal Zaini yang diisukan akan diisi oleh duo mantan Ketua GP Ansor Nusron Wahid, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hingga Juri Ardiantoro.

Juri Ardiantoro yang juga Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menepis isu terkait hal ini. Ia bahkan mengaku ingin jadi nahdliyin biasa saja.

“Saya bernahdlyin biasa saja, masih banyak yang lebih layak,” paparnya.

Baca Juga: Tepis Isu Jadi Sekjen PBNU, Juri Ardiantoro: Saya BerNU Biasa Saja, Kader Lain Lebih Layak

Selain itu ada beberapa nama yang diakabarkan jadi pengurus. Mulai dari Imam Aziz sampai dengan ada Mardani H Maming sebagai bendahara umum PBNU kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf.

Lalu muncul nama di level Syuriah nama Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam, Anwar Iskandar dan Afifuddin Muhajir sebagai sebagai wakil Rais Aam.

Sampai berita ini ditulis, masih belum pasti siapa saja yang bakal diresmikan jadi pengurus PBNU. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x