Kompas TV video vod

Jokowi Gratiskan Vaksin "Booster" Bagi Semua Kalangan

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 00:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menegaskan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi seluruh masyarakat Indonesia tidak akan dipungut biaya alias gratis. Hal itu disampaikan presiden melalui video yang ditayangkan oleh kanal youtube sekretariat presiden pada selasa siang tanggal 11 Januari 2022.

Presiden memutuskan untuk memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster pada tanggal 12 Januari 2022.

Data pada 11 Januari 2022, setidaknya sudah lebih dari 117 juta warga atau sekitar 56,34% penduduk yang tercatat sudah menerima vaksin dosis kedua. Dengan total sasaran vaksinasi sebanyak 208,2 juta warga Indonesia.

Pemberian vaksin booster atau dosis ketiga bisa dilakukan secara heterologus yaitu vaksin merek yang berbeda dengan dosis satu dan dua ataupun homologus vaksin yang sama dengan vaksin dosis satu dan dua.

DKI Jakarta dan Bali tercatat sebagai wilayah dengan jumlah vaksinasi lengkap tertinggi di Indonesia. Capaian vaksinasi di Jakarta bahkan sudah menyentuh angka 113,38%.

Meski akan mendapatkan vaksin ketiga, pemerintah juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah kunci dalam mengatasi pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x