Kompas TV olahraga kompas sport

Keinginan Toni Kroos untuk Pensiun di Real Madrid

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 21:10 WIB
keinginan-toni-kroos-untuk-pensiun-di-real-madrid
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dibuat Toni Kroos saat mengalahkan Eibar 3-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@realmadrid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri karier sepak bolanya di Real Madrid. 

Kroos menjadi salah satu legenda di ibu kota Spanyol usai meraih empat gelar Liga Champions beberapa tahun lalu saat Madrid mendominasi Eropa. 

Kini, mantan gelandang Bayern Munich itu menegaskan kesetiaannya untuk Los Blancos dan berharap mendapatkan perpanjangan kontrak. 

Kontrak Kroos sendiri baru berakhir pada Juni 2023. Dengan kontrak baru, Kroos mempunyai harapan untuk pensiun dari sepak bola di Madrid. 

"Saya sengaja memilih periode kontrak ketika saya terakhir diperpanjang, karena saya akan berusia 33 tahun dan itu adalah usia yang baik untuk memikirkan bagaimana melanjutkannya,” kata Kroos kepada Sky Sport Deutschland.

"Namun, saya tidak perlu memikirkannya, ada hubungan luar biasa dengan klub yang tidak akan pernah saya pertaruhkan untuk beberapa jenis spekulasi."

“Saya kira itu yang terjadi di kedua belah pihak, saya ingin mengakhiri karir saya di sini dan itu akan terjadi seperti itu, kapan tepatnya itu akan datang saya tidak bisa menjawab secara pasti, apakah itu pada 2023 atau satu atau dua tahun kemudian," jelasnya. 

Baca Juga: Toni Kroos Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Jerman

Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Kroos memang masih menjadi andalan di lini tengah Madrid. 

Bahkan kedatangan gelandang yang jauh lebih muda seperti Eduardo Camavinga dan Federico Valverde tetap tak mampu menggoyahkan posisinya di tim Carlo Ancelotti musim ini. 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x