Kompas TV regional berita daerah

Belum Seluruh Sekolah Di Jatim Gelar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Dari 38 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, sudah ada 24 Kabupaten Kota yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% di sekolah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi di Kota Malang, Selasa (11/01/2022). 

Kepala Dinas Pendidikan mencontohkan, untuk pembelajaran tatap muka 100% untuk SMA atau SMK ada yang sudah masuk sepenuhnya, namun ada juga yang masih dibagi dalam 2 sesi, pagi dan siang.

Kadindik juga menjelaskan, dalam pembelajaran tatap muka 100% ini, pantauan dari gugus tugas covid-19, sekolah yang terdiri dari guru dan OSIS juga terus dilakukan. Selama proses pembelajaran tatap muka 100%, evaluasi juga terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

"Dari 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur, sudah ada 24 Kabupaten Kota yg full pembelajaran tatap muka, artinya kapasitas kelas penuh, kalau SMA peR kelas 36 siswa masuk semua, dengan per hari 6 jam pelajaran, 45 menit per jam pelajaran" kata Wahyudi.

Selama proses pembelajaran tatap muka 100%, proses belajar diklaim berjalan lancar. Selain itu, dari pantauan di lapangan, siswa sangat antusias dengan pembelajaran tatap muka 100%. Diharapkan, seiring berjalannya waktu, pembelajaran tatap muka 100 % bisa dilakukan di seluruh sekolah di Jawa Timur.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x