Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Anak Dukung PTM 100 Persen

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu bentuk melindungi anak-anak agar terhindar dari virus Covid-19, dan menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, dilakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Seperti yang dilakukan di Sekolah Islam Terpadu Bina Amal Kota Semarang.

Sebelum memasuki lingkungan sekolah, para siswa-siswi wajib mentaati protokol kesehatan, mulai dari cek suhu, cuci tangan, dan tak lupa melakukan skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Ada beberapa anak yang tegang saat akan disuntik vaksin Covid-19. Bahkan petugas medis sempat beberapa kali mengelabuhi anak-anak saat akan menyuntik vaksin Covid-19. Tak sedikit pula yang berani disuntik vaksin tanpa rasa takut. Sejumlah siswa-siswi mengaku tidak takut saat disuntik.

"Vaksin tidak sakit. Semangat buat teman-teman yang belum divaksin. Ayo jangan takut divaksin," tutur Zahra.

Sementara itu, salah satu wali murid bernama Nova, mengaku senang dengan vaksinasi ini. Selain anak terhindar dari covid, diharapkan PTM 100 persen bisa terlaksana dengan baik.

"Semoga dengan vaksin ini semuanya sehat, kebal sama covid. Semoga kembali normal lagi, kayak dulu lagi," kata Nova.

Hal senada juga disampaikan Ully Manik, wali murid lainnya, yang berharap anak-anak bisa kembali sekolah dengan normal.

"Harapannya anak-anak sehat, lebih aman, nyaman di sekolah. Biar normal kembali seperti semula, iya tidak takut lagi di sekolah, PTM lancar," ucap Ully.

Kepala SD Islam Terpadu Bina Amal Oktora Rahmat Santoso, mengatakan total ada 680 anak yang sudah divaksin. Ia berharap dengan vaksinasi ini bisa terhindar dari Covid-19 dan siap untuk PTM 100 persen.

"Setelah anak-anak divaksin harapannya kita bisa lebih siap PTM ya, dan anak imunnya lebih kuat. Sehingga ketika sudah masuk 100 persen PTM, terhindar dari resiko penularan Covid-19," ujar ktora Rahmat Santoso.

Sesuai dengan arahan SKB 4 menteri pihak sekolah mendukung vaksinasi anak hingga 100 persen. Setelah semua siswa-siswi mendapatkan vaksin Covid-19, pihak sekolah yang beralamat di Jalan Kyai Saleh Semarang, segera menggelar PTM 100 persen.

#vaksinasianak #ptm #sditbinaamal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x