Kompas TV regional berita daerah

Taklukan Perbukitan Alas Roban Dengan Off Road

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 08:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gelaran offroad menikmati keindahan alam hutan alas roban dilepas langsung oleh Wakil Bupati Batang, Suyono. Setelah melintasi jalan utama menuju pantai kuripan, para offroader mulai memasuki hutan alas roban.

 

Memasuki hutan jati, para peserta akan melintasi track curam yang berlumpur dan terdapat bebatuan berukuran cukup besar. Tidak sedikit banyak mobil pembalap kesulitan untuk melintasinya. Bahkan sebagian besar kendaraan harus ditarik dengan kabel sling agar bisa melanjutkan perjalanan.

 

Akibat jalan licin dan banyaknya tanjakan mengharuskan offroader mempunyai skil khusus dalam mengendalikan kendaraanya. Supaya bisa menaklukan track hutan jati alas roban cagar alam pesona subah.

 

Kegiatan menelusuri alam hutan jati alas roban merupakan bagian mengenalkan track menantang bagi para pecinta offroad. Dengan harapan kedepan bisa menjadi destinasi wisata yang harus dikembangkan.

 

Sesampai di salah satu puncak dari perbukitan yang ada di alas roban, para offroader bisa menikmati keindahan alam lepas dengan pemandangan hutan. Olahraga ekstrem ini rencana akan terus dikenalkan agar bisa menjadi destinasi wisata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x