Kompas TV nasional politik

Erick Thohir Didukung Relawan dari 10 Provinsi untuk Maju pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 13:57 WIB
erick-thohir-didukung-relawan-dari-10-provinsi-untuk-maju-pada-pilpres-2024
Relawan Sobat Erick dari 10 provinsi mendeklarasikan dukungan pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Sumber: Antara/Dian Hadiyatna)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Relawan “Sobat Erick” dari 10 provinsi mendeklarasikan dukungan pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Para relawan yang menyatakan dukungan pada Erick secara bersamaan itu berasal dari Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Acara deklarasi dukungan bagi Erick itu dipusatkan di salah satu hotel berbintang di Kota Bandarlampung, Minggu (9/1/2022), dan dihadiri 70 relawan.

Deklarasi dukungan untuk Erick Thohir tersebut dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga: Ketum PBNU Gus Yahya Beri Perintah Khusus ke Erick Tohir sebagai Kader Banser, ET: Siap, Insya Allah

Ketua umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria, menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan pekerjaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin rakyat Indonesia.

"Kami melihat Pak Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi," ujarnya.

Menurutnya, Menteri BUMN tersebut merupakan sosok yang positif dan memiliki kinerja bagus, terutama dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Erick juga dinilai mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN di Indonesia dengan sangat baik.

"Selain itu, Pak Erick juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik. Beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya sudah berhasil diselesaikan," lanjutnya.

Sekretaris jenderal Sobat Erick, Risa Karmida, menjelaskan bahwa saat ini deklarasi serentak baru dilakukan di 10 titik.

Rencananya, relawan Sobat Erick akan membentuk kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Copot Direktur Energi Prime PLN Buntut Krisis Pasokan Batu Bara

Ia pun menerangkan bahwa tujuan diadakannya acara deklarasi ini untuk mendukung dan memenangkan Erick Thohir pada Pilpres 2024.

"Deklarasi saat ini serentak dilakukan di 10 titik. Setelah ini kami akan lakukan deklarasi di kota lainnya sekaligus untuk melakukan konsolidasi dengan para relawan pendukung pak Erick," kata Risa.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x